SPBI Idealnya Ada di Tiap Kota dan Kabupaten

By Admin


nusakini.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Instansi (SPBI) idealnya ada di tiap kota dan Kabupaten. Sebab, semakin dekat jangkauannya akan mempercepat response time armada pemadam kebakaran.


Kepala Sub Bidang Tata Praja Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta, Danny Sumirat Kurniawan menuturkan, saat ini SPBI baru dimiliki Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.


"Kalau mau ideal ya harus ada di semua wilayah. Ini sangat penting agar lebih efektif dan optimal untuk pelaksanaan response time kalau nanti ada apa-apa," kata Danny


Menurutnya, pengelolaan SPBI sudah diserahkan dari Sudin Gulkarmat kepada Dinas Gulkarmat di Bidang Sarana sejak tahun 2013.(pr/kj/al)


"Seluruhnya sudah dikelola oleh Dinas. Kemarin sudah dimonitor, nanti kami evaluasi, bahas, dan analisa dengan Dinas Gulkarmat," terangnya.


Danny menambahkan, dirinya belum dapat memastikan kapan semua wilayah bisa memiliki SPBI. Pasalnya, Bappeda saat ini masih fokus pada program pemeliharaan instalasi di kedua SPBI yang ada.


"Sambil menunggu realisasi program jangka panjang, kami lakukan pemeliharaan SPBI yang ada sebagai program jangka pendek," tandasnya.